Kue Mochi Rafli Egy kesukaan para wanita

Kue Mochi yang yang terbuat dari beras ketan dengan tekstur yang lembut, chewy, dan legit. Ternyata mochi disajikan sebagai good-luck-food selama perayaan tahun baru. Tradisi makan mochi pas tahun baru dipercaya membawa keberuntungan. 

Kue Mochi
Kue yang satu ini mempunyai bentuk yang bulat- bulat dengan ukuran yang kecil- kecil dan biasanya bewarna putih. Kue mochi mempunyai rasa yang cukup manis dengan tekstur yang agak kenyal. Kue mochi ini tentunya bisa juga anda nikmati di kala senggang dengan ditemani oleh teh atau kopi.

Kue Mochi yang Menghasilkan Ratusan Juta Rupiah

Pria asal Malang ini walaupun berulang kali gagal dalam bisnis termasuk gagal dalam menjalankan bisnis peternakan, tetap tak putus asa dan meraih sukses melalui bisnis kuliner yang diberi label " Mochi Macho ".

Kue Mochi Rafli Egy
Anda pernah gagal dalam berbinis, apa yang membuat tetap semangat untuk kembali berbisnis?
Menjalankan bisnis memang tidak semudah membalik telapak tangan. Sebelum berbisnis kuliner seperti sekarang, saya pernah menjalankan bisnis di bidang peternakan. Saya pernah menjual bebek dan mengalami kerugian hingga mencapai jutaan rupiah karena satu dan lain hal. Setelah dievaluasi, ternyata seseorang yang ingin menjalankan bisnis memang tidak bisa hanya bermodalkan berani saja. Tanpa ada perencanaan yang matang dan menguasai ilmu bisnisnya maka seorang pebisnis tentu akan mengalami hambatan. Bahkan, tak jarang mereka akan mengalami kegagalan yang tidak diinginkan seperti yang pernah saya alami sendiri.

Saat memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis kuliner, maka saya mempelajari setiap langkah-langkah yang harus dijalankan dengan baik. Saya memperhatikan setiap detail apa yang harus dilakukan untuk menjalankan sebuah bisnis kuliner. Tak lupa, dukungan networking juga sangat membantu dalam menjalankan bisnis kuliner yang sekarang.

Bisa diceritakan, dukungan networking seperti apa yang didapat saat menjalankan bisnis kuliner?
Saat menjalankan bisnis, Anda tentunya tidak bisa lepas dengan yang namanya networking. Bahkan, sebuah komunitas kecil pun akan sangat membantu dalam perkembangan bisnis Anda. Saat menjalankan bisnis kuliner, maka saya pun mencoba untuk merangkul semua komunitas pecinta kuliner yang ada. Dengan begitu saya mendapat banyak sekali ilmu bisnis di bidang kuliner. Menjaga hubungan baik dengan food blogger juga memiliki keuntungan tersendiri untuk mengembangkan bisnis kuliner. Pasalnya, referensi dari para food blogger akan menunjukkan reputasi Anda sebagai pemiliki bisnis kuliner yang memiliki produk makanan dengan cita rasa yang unik dan lezat.

Kapan Anda mendirikan Mochi Macho dan kenapa ada tagline “kesukaan para wanita”?
Saya mendirikan Mochi Maco ini pada tanggal 7 Juni 2014 yang lalu dengan menggunakan tagline kue kesukaan para wanita. Sebenarnya ide ini muncul begitu saja tanpa disengaja dan memang tanpa persiapan apapun. Begitu pula dengan pemberian nama Mochi Maco yang sebenarnya dari pengucapannya memang unik dan mudah diingat. Harapannya, jika Anda ingin membeli kue mochi maka yang diingat pertama kali adalah kue Mochi Maco. Sedangkan tagline kue kesukaan wanita itu awalnya untuk menjadi unsur pembeda saja dibandingkan bisnis kuliner lainnya. Ternyata, pemberian tagline tersebut berdampak besar karena pada akhirnya banyak sekali wanita yang datang untuk membeli kue Mochi Maco. Intinya, kue Mochi Maco ingin menampilkan sebuah konsep jajanan yang beragam dari segala penjuru nusantara yang disajikan dengan konsep unik seolah-olah Anda menikmatinya di rumah sendiri.

Berapa penghasilan yang didapat dari menjalankan bisnis kuliner?
Dalam sebulan, saya bisa mencapai omzet 400 ratus juta rupiah dengan harga per item kue Mochi Macho sebesar empat ribu rupiah. Terkait jumlah produk yang terjual saya tidak ada data pastinya. Tapi, kira-kira dalam sebulan saya bisa menghasilkan ratusan juta rupiah seperti yang disebutkan tadi. Itupun nantinya akan digunakan juga untuk membayar biaya produksi bulanan plus gaji beberapa orang karyawan dan juga keperluan manajerial lainnya. Alhamdulillah, hasilnya juga bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis agar menjadi lebih besar ke depan nantinya.

Bagaimana cara Anda menjalani hidup sebagai seorang pebisnis sukses sehari-hari?
Bagi saya, hidup itu seperti sebuah roda yang berputar, kadang seseorang akan berada diatas dan sesekali waktu juga bisa berada di bawah. Nah, jangan sampai kita terlena dengan apa yang sudah diperoleh selama ini. Jika Anda sedang berada di puncak karir atau sudah menjadi pebisnis maka ingatlah masa-masa dimana Anda sedang bersusah payah untuk membangun bisnis. Bantulah orang-orang di sekitar Anda dimana Anda juga pernah mendapat bantuan orang lain. Hal itu akan membuat Anda tetap humble dan bisa menjaga hubungan baik dengan siapapun. Jadi, disaat Anda sedang mengalami kesulitan maka Anda tidak sendirian dalam menghadapinya.

Terakhir, apa saran Anda bagi para pebisnis yang baru mulai menjalankan bisnisnya?
Jika Anda berkecimpung di dunia bisnis maka controlling merupakan sesuatu hal yang sangat penting. Sebagai CEO, Anda tidak hanya memperhatikan kualitas produk saja tetapi juga memperhatikan pelayanan yang diberikan kepada konsumen dan juga memastikan bahwa karyawan bekerja sesuai dengan S.O.P yang ada. Tidak bisa Anda hanya menginginkan sebuah hasil yang besar tanpa kerja keras. Seorang pebisnis harus tahu apa yang menyebabkan bisnisnya mengalami kendala dan mempunyai solusi atas setiap permasalahan yang dihadapinya. Jadi, Anda harus lebih banyak melakukan kontrol untuk memastikan bahwa bisnis Anda berjalan sesuai dengan instruksi yang telah diberikan. Dengan begitu maka kesuksesan hanyalah tinggal menunggu waktu.

Demikian Artikel Motivasi Bisnis tentang "Kue Mochi Rafli Egy kesukaan para wanita" dari seorang Rafli Egy pemuda kota Malang Jawa Timur. Semoga bermanfaat bagi pembaca. 
Kuncinya "Berani mengambil keputusan".

Selamat mencoba, semoga sukses...Aminnn..


Artikel Lainnya : Klik Disini


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat untuk anda, mohon di share agar artikel ini juga bermanfaat buat orang lain. Silahkan pilih logo Sosial Media dibawah ini. " Indahnya Berbagi " ....Terima kasih
Share
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archives

Peluang Bisnis

Pengikut

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright © 2015 - 2019 Blog Informasi Aneka Bisnis dan Usaha.
Design by 2H. Published by Amirullah Yunus. Powered by Blogger.
Creative Commons License