STOP Memulai Usaha Baru Sebelum Membaca ini

Memulai usaha baru, bagaimana cara nya ya memulai usaha baru. Itulah pertanyaan yang sering ada dipikiran kita. Saya harus mulai dari mana? apa yang harus saya persiapkan. Saya ingin sukses memiliki usaha tetapi bingung untuk memulainya.
Memulai Usaha Baru
Nah.. dari pada bingung lebih baik membaca artikel ini dulu lumayan bisa menjadi bahan refrensi anda untuk Memulai usaha baru.

3 Hal mendasar untuk memulai usaha baru :
  1. Persiapan mental anda. 
  2. Persiapkan modal anda
  3. Pilihlah Peluang Usaha yang tepat.

3 Hal mendasar yang perlu dipersiapkan untuk memulai usaha baru :
  1. Persiapkan mental anda.
  2. Dalam hal ini anda tidak hanya siap untuk untung tetapi anda juga harus siap untuk rugi (siap dengan kemungkinan terburuk).

  3. Persiapkan modal anda.
  4. Mulailah menghitung berapa jumlah modal yang anda miliki juga modal peralatan selain uang.

  5. Pilihlah Peluang Usaha yang tepat, memungkinkan anda bisa melakukannya. Apalagi pilihannya sesuai dengan kesukaan / hoby anda (disarankan).
  6. Contoh : Anda ingin usaha ternak ayam potong / telur, tetapi anda tidak memiliki lahan. Walaupun anda menyukai hewan maka jangan memilih usaha ini. Untuk membeli atau sewan lahan biayanya cukup besar.
Setelah 3 hal mendasar diatas sudah anda persiapkan, selanjutnya masuk pada tahapan yang lebih detail lagi. Dengan asumsi anda sudah memiliki pilihan peluang usaha yang dipilih.

Persiapkan Strategi untuk Memulai Usaha Baru anda :
  1. Pelajari usaha serupa yang sudah berjalan, bila perlu lakukan strategi ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi). 
  2. Amati pengusaha yang telah sukses dengan bidang yang sama, bila usaha kita tergolong baru amatilah strategi manajemen yang mereka gunakan. Hal penting lainnya yaitu perdalam pengetahuan mengenai semua hal yang berhubungan dengan bisnis yang kita jalankan, agar produk kita bisa lebih inovatif. 
  3. Lakukan Action (eksekusi). 
  4. Sebaik apapun ide usaha yang kita punya, tidak akan pernah menjadi usaha yang sukses jika kita tidak segera bertindak. Mulailah usaha yang kita rencanakan dengan penuh keyakinan dan ketekunan, karena menjalankan sebuah usaha hingga mencapai kesuksesan membutuhkan perjuangan dan perjalanan yang cukup panjang dengan kerja keras yang harus dijalankan. 
  5. Promosi. 
  6. Sama seperti memilih tempat usaha, promosi adalah satu hal yang tidak bisa tidak anda lakukan setelah usaha anda berdiri. Kreasikan promosi efektif yang bisa membuat usaha anda dikenal oleh masyarakat.
  7. Bangun Sistem yang tepat untuk Bisnis dan Karyawan Anda, jangan sampai Anda terjebak menjadi pegawai dalam bisnis Anda sendiri selamanya. 
  8. Bersedekahlah jika bisnis Anda ingin berkembang berlipat ganda. 
Jika bisnis Anda tergolong bisnis kecil janganlah bersedih hati, inilah saatnya memikirkan agar bisnis Anda segera untuk “naik level” atau “melebarkan sayap”, Itu jika Anda memang seorang entrepreneur sejati.

Demikianlah ulasan artikel " STOP Memulai Usaha Baru Sebelum Membaca ini ". Semoga bermanfaat bagi pembaca. Kuncinya "Berani mengambil keputusan".
Sumber :  Berbagai sumber

Selamat mencoba....Semoga Sukses...Aminnnn..

Artikel Lainnya : Klik Disini


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat untuk anda, mohon di share agar artikel ini juga bermanfaat buat orang lain. Silahkan pilih logo Sosial Media dibawah ini. " Indahnya Berbagi " ....Terima kasih
Share
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blog Archives

Peluang Bisnis

Pengikut

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright © 2015 - 2019 Blog Informasi Aneka Bisnis dan Usaha.
Design by 2H. Published by Amirullah Yunus. Powered by Blogger.
Creative Commons License